Radius: Mati
Radius:
km Set radius for geolocation
Cari

Selamat Karena Santun di jalan

Selamat Karena Santun di jalan
Info

*_SAYA SANTUN, MAKA SAYA SELAMAT_*

 

Cogito ergo sum. Saya berpikir, maka saya ada. Begitu kata filsuf ternama Prancis, Descartes. Kalau filosofi itu dibawa ke jalan raya, maka bunyinya boleh jadi seperti judul di atas.

 

Ya, orang Indonesia dikenal sebagai bangsa yang santun. Kesantunan ini, kalau diterapkan dalam aktivitas mengemudi di jalan, justru berdampak positif karena berpotensi besar menyelamatkan Anda dari kecelakaan.

 

Misalnya saat melaju di jalan tol. Ketika pantauan melalui spion terlihat ada kendaraan lain melaju kencang dari belakang, segera beri lajur untuk mendahului. Kita tidak pernah tahu, mengapa kendaraan dimaksud melaju kencang. Mungkin saja karena ada kepentingan mendesak. Yang pasti, upaya menghalangi laju kendaraan dimaksud justru melibatkan diri ke dalam situasi berbahaya.

 

Begitu pula bila Anda yang melaju kencang dari belakang dan pengemudi tidak memberi jalan mendahului, hindari menempel mobil yg lambat. Perlakuan ini bisa saja membuat pengemudi kendaraan di depan panik atau merasa terintimidasi. Lebih baik jaga jarak, dan lakukan komunikasi dengan bunyi atau cahaya agar si pengemudi tahu keberadaan Anda.

 

Menempel mobil di depan dengan jarak yang terlalu rapat, berisiko terjadinya tabrak belakang. Ingat, saat melaju pada kecepatan 60 km/jam, Anda butuh jarak sekitar 35 meter untuk berhenti bila terjadi sesuatu dengan kendaraan di depan. Kebutuhan jarak berhenti ini, bertambah besar seiring dengan meningkatnya kecepatan mobil Anda.

 

Sopan dan menghargai pengemudi lain, merupakan satu langkah menghindari petaka dan kecelakaan.

 

Tapi mungkin ada yang berpikir, saya udah santun, mengalah terus; tapi yang lain tidak. Mereka menyerobot terus, hingga akhirnya kendaraan saya tertinggal jauh di belakang.

 

Yang penting selamat, kan? Lagipula, lebih banyak mana waktu Anda hilang dengan bersikap asertif atau ngotot meladeni pengemudi lain yang sama ngototnya? Biarlah orang lain ‘gila’ di jalan. Anda gak perlu ikut-ikutan ‘gila’ kan?

 

 

*Be Safety Riding*

 

 

*Info Promo Toyota :*

*APRI Astra Toyota*

*081282411155*

http:bit.ly/PromoAstra

 

*_MELAYANI PEMBELIAN NEW_* *CAR,Cash,Kredit,COP Dan TRADE IN ALL MERK. Membantu Memperpanjang ASURANSI,LEASE BACK BPKB ALLMERK,Blokir STNK.*

*_FAST RESPON_*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai